Jumat, 28 Juli 2017

Saya Katakan YA, dan Saatnya Berinovasi!

Alhamdulillah, bulan ini Juli 2017 kami mendapatkan tamu dari sebuah toko yang mempunyai banyak cabang di Indonesia, bukan untuk memesan kaos melainkan untuk menyablonkan logo perusahaan mereka pada sebuah kaos yang sudah jadi, kurang lebih 1000 kaos untuk tahap pertama...


Mengapa tidak semua vendor sablon mau mengerjakan project ini?

Proses sablon paling mudah adalah jika sablon dikerjakan masih dalam bentuk kain potongan atau belum dijahit, karena selain peletakan yang mudah resiko terjadinya riject juga dapat diminimalisir. Nah, sedangkan project sablon ini mesti dikerjakan pada kaos yang sudah jadi, tapi tunggu dulu...

Menyablon kaos yang sudah jadi pada area badan kami sudah sangat terbiasa karena meja sablon kami memang disetting sedemikian rupa, sedangkan project ini adalah sablon pada LENGAN KAOS yang sudah jadi, sebagian vendor sablon tentu akan banyak berfikir untuk menerima project ini.

Saya katakan YA!

Customer menjelaskan bahwa logo dengan 3 warna disablon pada lengan kanan dengan ukuran yang diminta, saya sempat menyarankan untuk sablon jenis heat transfer namun customer tetap mengiginkan sablon manual dengan bahan rubber.


Dan sesuai waktu dan harga yang disepakatin akhirnya saya putuskan YA!

Saatnya Saya Berinovasi 

Saat saya menerima order tersebut saya tahu bahwa meja sablon saya tidak support untuk sablon kaos jadi pada posisi lengan, tapi saya berfikir pasti ada solusi.

Saya mulai berfikir dan merancang alat sablon lengan kaos jadi dengan tingkat presisi yang baik, hemat tempat dan ringan biaya pembuatannya. Dan akhirnya alat kami rancang...


Saatnya uji kelayakan alat sablon...

Uji kelayakan dan Proses Sablon

Alhamdulillah meja sablon lengan telah siap, dan saatnya dicoba... Dari hasil percobaan hasilnya cukup memuaskan, tingkat akurasi dan presisi yang baik, waktu produksi cepat, hemat tempat dan hemat biaya pembuatan.



Proses sablon lengan dikerjakan oleh Mas Aris dan Mas Dul dikarenakan Mas Hari sedang ijin tidak masuk, dengan meja minimalis tersebut Alhamdulillah bisa mengerjakan antara 200 sd 300 pcs per hari.

Semoga kami dapat senantiasa berinovasi dalam usaha kami sehingga dapat meningkatkan kemampuan produksi yang lebih baik lagi.

Klaten. 01/08/2017
Bambang Santoso, ST

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Fabthemes | Blogger Template by NewBloggerThemes.com