Kamis, 22 Desember 2016

Review Pertumbuhan Usaha Gading Kaos Tahun 2016

Assalamu'alaikum wr.wb.

Hari ini adalah tanggal 22 Desember 2016 dan beberapa hari lagi akan berganti tahun menjadi tahun 2017. Sekilas memang sebuah momen yang biasa-biasa saja, akan tetapi menjadi moment kami untuk mereview perkembangan usaha saya Gading Kaos di tahun 2016 ini, yang mulai dirintis pada tahun 2013 lalu.


Mencoba mengingat-ingat kembali sambil membuka dokumen foto dari handphone yang telah di backup di komputer yang kami pakai ini, hmmm..... nampaknya banyak cerita di tahun 2016 ini.

Usaha yang baik manurut saya adalah usaha yang tumbuh dan berkembang, maka dari itu saya mencoba mengabadikan setiap perkembangan usaha yang saya jalankan yaitu Gading Kaos. Perkembangan usaha bisa berupa bertambahnya pengalaman, bertambahnya tim, inventaris, modal, stok dan sebagainya. Namun yang mudah untuk dilihat menurut saya adalah bertambahnya inventaris atau peralatan usaha.

JANUARI 2016
Menambah inventaris usaha berupa meja potong kain

(Sebelum / dokumen tahun 2015)
Foto di atas merupakan foto yang sempat saya abadikan waktu memotong kain masih di lantai (tahun 2015) dan dengan meja yang baru selesai dibuat (2016).
Catatan yang berhubungan:

Potong Kain Bersama Istri Itu Sesuatu...


APRIL 2016
Meng-upgrade meja sablon dari meja banting menjadi meja rel
Upgrade meja rel (April 2016)
Sebelum upgrade (Januari 2016)

JUNI 2016
Menambah alat potong kain servo


OKTOBER 2016
Menambah inventaris Heatpress




NOVEMBER 2016
Menambah inventaris Printer




Alhamdulillah di tahun 2016 Gading Kaos telah tumbuh dengan peningkatan peralatan, pengalaman, stok serta bertambahnya tim menjadi 6 orang sebagai berikut:

  1. Bambang S. (Manager, Marketing, CS, Teknisi, dll)
  2. Listiorini (Bendahara & Administrasi)
  3. Ruli (Desain merangkap CS)
  4. Aris (Produksi Sablon)
  5. Dika (Produksi Sablon)
  6. Abdul (Stok dan Sirkulasi)

Kemudian untuk jahit, tahun sampai dengan tahun 2016 ini kami masih bermitra dengan teman konveksi dikarenakan kami memang belum mempunyai peralatan mesin jahit dan juga tim jahit.

Bersambung....


0 komentar:

Posting Komentar

Design by Fabthemes | Blogger Template by NewBloggerThemes.com